Sabtu, 29 September 2012

Cuman mau kamu tau....

Aku cuman mau kamu tau, kalo sedihnya kamu, sedihnya aku juga..Sakitnya kamu, sakitnya aku juga..Bahagianya kamu, bahagianya aku juga..
(29092012)

Main Hati? Hmm..

Hey, jangan langsung nge-judge "Waah, Yessy main hati..." yaa =,=
Lagi pengen ngebahas aja, sebenarnya main hati itu apa sih..
Abis kesannya main hati itu negatif sekali, yaah, kayak menjurus ke selingkuh.

Padahal kalo di lagu Main Hati-nya Andra & The Backbone, "main hati" nggak se-negatif itu kok... Tapi jangan malah mikir main-main dengan hati ayam yang belom dimasak yaa..
Itu sih namanya kurang kerjaan banget, mainin hati ayam gitu hahahaaha


Seribu wanita yang pernah singgah
Hanya datang dan pergi dan tak ada hati
Kau pun datang ada yang berbeda
Mengapa begini apa yang terjadi
Tak pernah sebelumnya
Tak pernah ku duga

Reff:
Ku akui ku main hati (ku main hati 2x)
Ku tak bisa tuk memungkiri
Ku main hati

Bersamamu ku rasakan
Yang tak pernah kurasakan sebelumnya
Pencarianku berakhir
Karna ku tlah temukan dirimu

Repeat reff [2x]

Ku main hati … Ku main hati
Ku main hati … Ku main hati


Mm... Dari lirik di atas, apa yang bisa kalian simpulkan?
Kalo dari yang saya tangkap sih, main hati itu kayak dari-penilaian-objektif-menjadi-penilaian-subjektif (well, yang lebih personal, alias pake hati).

Eits, jangan protes dulu :p
Buktinya, lihat bagian kalimat ini:
Kau pun datang ada yang berbeda

Terus didukung dengan kalimat ini:
Bersamamu ku rasakan yang tak pernah kurasakan sebelumnya


Padahal, di awal kalimatnya kayak gini:
Seribu wanita yang pernah singgah, hanya datang dan pergi dan tak ada hati


Got my point?
Semoga ngerti yaa, maksudnya..
Abis bingung juga sih mau jelasinnya gimana.
Pokoknya intinya ya gitu lah. Hahaha

Yang baca mungkin ngomel :p
"Ngapain nulis kalo ujungnya bilang 'susah ngejelasinnya gimana'?"

Abisnya, akhir-akhir ini saya merhatiin, ada pihak-pihak yang selingkuh, tapi dengan entengnya berdalih, "Nggak kok, main hati dikit doang.."
Nggak peduli jenis kelamin kalo sekarang, mau cowok, atau cewek sama aja sekarang.
Atau pake alasan "Ya gpp dong, cuman main hati dikit. Siapa tahu lebih sreg ama yang ini kan. Gimana pun, kita kan nyari yang terbaik buat jadi pasangan terakhir kita.."

Hikssss
Miris, kan, omongan kayak gitu.
Coba ingat, pas PDKT ajaa, ngomongnya manis gila.
Gula aja kalah manis hahaha
Sekalinya udah dapet, bukannya ngejalanin hubungan tersebut dengan baik, tapi malah seenaknya kayak gitu. Iya sih, emang mendingan putus pas pacaran daripada cerai kalo udah nikah. Tapi kan ada cara lain kan, gak perlu pakai kata "main hati" buat jadi kambing hitam.

Hahahahaha kok jadi kayak ngomel yaa, saya? :p

Intinya, jangan melakukan hal-hal yang kamu nggak mau itu terjadi ke kamu.
Perlakukan orang lain seperti yang kamu inginkan untuk diperlakukan :)

If you respect another, then you'll be respect :)

Ingat selalu yaa ;)
Self Respect! (and also the others) :D

Jumat, 28 September 2012

Kangen :)

Kangen.
Apa yang terlintas di benak kita kalo baca kata K-A-N-G-E-N?
Oke, bukan ngebahas nama band atau apa pun yaa :p
Tapii, kangen sebagai satu kata yang utuh.

Di KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), kangen didefinisikan sebagai berikut:

1. ingin sekali bertemu; rindu: ia -- kpd suaminya;
me·nga·ngeni v kangen akan; kangen kpd: para seniman menghendaki agar masyarakat dapat ~ teater;
ka·ngen-ka·ngen·an v melepas rindu


Trus pasti ada yang nanya lagi.
Kangen sama rindu, sama apa beda?
Well, menurut saya sih, intinya sama tapi nggak sama juga.
Bisa dibilang serupa tapi tak sama. LOL.

Tapi beneran, serupa, tapi tak sama.
Kangen sedikit lebih sedikit "ringan" dibandingkan rindu.
Rindu pasti kangen. Kangen belum tentu rindu.
Udah ngerti bedanya gimana, kan?
Kalo belum ngerti, ya sudah, nasibmu naaak, naak :p

Mengapa saya menulis tentang kangen?
Bukan karena saya lagi galau. Bukaaaan..
Yaa, alasannya simple sih.
Karena saya lagi kangen sama seseorang.
Seseorang yang selalu bikin saya senyum-senyum sendiri, kalo ngeliat dia bawaannya seneng ajaa gitu hahaha
Udah dua hari nggak ketemu. Dianya lagi sibuk-sibuknya hehe
Padahal rumah deket loh.
Sekomplek. Cuman beda blok hahahaha
Tapi komunikasi tetap berjalan lancar, cuma nggak ketemu aja dua hari ini.
Makanya kangen hahahaha

Pasti langsung pada bilang "Capeeeek deeeeh" sambil letakin punggung tangan di jidat.
Hahahaha
Biarin dah, yang penting legaan, abis nulis, kangennya keobatin dikit :p

Kalo masalah rindu, saya juga lagi rindu seseorang yang lagi jauuuuuh di seberang pulau sana.
Hey, sista. Kalo ngebaca ini jangan bilang "Malu-maluin nih kakak, napain ngomong kayak gitu" hahahaha
Abis emang kenyataannya rindu kok.
Berangkatnya tanggal 8 September kemarin, berarti udah dua puluh hari kami terpisah hiksss :'(
Padahal biasanya juga apa-apa bareng.
Sekamar kan, dari pagi ampe malem ketemuu lagi.
Pergi juga biasanya bareng. Mulai dari nganter sekolah, jalan-jalan, sampe nonton, karokean (iya! karokean berdua doang) sampai suara ilang, yang ada sisa serak serak gak seksi doang hahaha
Terakhir waktu jalan bareng rencana mau nonton, tapi gak jadi. Jadi karokean yang ditutup dengan lagunya 1D yang "One Thing".
Saking memorable-nya itu lagu, jadi ringtone buat dia. Spesial. Khusus. Hhhihihi

Well, ngetik panjang lebar gini, intinya cuman mau bilang.
Rasa cinta, sayang, selama masih bisa diungkapin, ungkapkanlah! ;)
Sebelum akhirnya nyesal, trus jadi nyalahin diri sendiri terus-terusan :(

Kangen atau rindu merupakan bagian dari perasaan sayang itu sendiri.
Jadiii, kalo kamu ngerasa kangen atau rindu atau kehilangan (kayak ada yang ngerasa hilang gitu kalo gak ada dia), heyyy.. Itu artinya sayang loh :)
Hubungi dia kalo kangen melanda haha

Tapi jangan lebay juga yaa..
Segala sesuatu yang berlebihan itu juga nggak bagus :)
Jadi, ungkapin rasa kangen juga gitu, biasa aja, gak perlu pake nangis bombay pas ketemu atau malah joget-joget diantara pohon-pohon hhihihi

Hahahahahaha
Udah aah, makin lama makin ngelantur.

I missed you both, AWW & AGC :)
Especially you sista, jangan lupa hubungi kakakmu ini hikksss :'(
Rindu hampir mati, d'masiv aja rindunya cuman setengah mati, kakakmu ini udah hampir mati gara-gara rindu sama adiknya hahahaha
*kidding*
Jangan marah yaa mbak ghe :)


Salam Kangen! :D

Selasa, 25 September 2012

Sendal Jepit

Siapa sih yang nggak suka pakai sendal jepit?
Apalagi sekarang sendal jepit lucu lucu..
Lucu yaa, sendal jepitnyaa hhiihi
Tenaang, saya nggak jualan kok. Cuman mau berbagi tentang hal yang unik tentang sandal jepit.
Salah satunya, sebutan sendal jepit di beberapa negara di dunia.
Penasaran?
Ini dia:

* Afrika Selatan: slops
* Amerika Serikat: sandals, flip-flops, go-aheads, thongs, dan zories
* Argentina: ojotas.
* Australia: thongs
* Belanda: teenslippers
* Brazil: sandálias atau chinelos
* RRC: 拖鞋 (tuō xié)
* Cili: sandalias atau chalas (informal)
* Ceko & Slowakia: žabky (kodok)
* Denmark: klip-klappere
* El Salvador: yinas dan chancletas.
* Estonia: plätud.
* Filipina: tsinelas dan slippers
* Flanders: teensletsen
* Ghana: chale wotes
* Gibraltar: shanklas (dari bahasa Spanyol chanclas)
* Guam: zorries (dari kata zōri)
* Hongaria: vietnami papucs (selop Vietnam)
* India: Hawaii Chappal
* Israel: כפכפי-אצבע (kafkafey-etsba, selop jari)
* Italia: infradito (translasi literal: antarjari)
* Jamaika: slippers atau sandals.
* Jepang: beach sandal, disingkat "biisan"
* Kanada: flip flops atau thongs
* Kroasia: japanke
* Malawi: ma slippas atau ma pata pata
* Malaysia: selipar jepun
* Malta: karkur
* Meksiko: chanclas
* Myanmar: Pha Nut
* Negara dan teritori berbahasa Perancis: tongs atau claquettes
* Quebec: gougounes
* Negara Afrika berbahasa Perancis: tapettes.
* Pakistan: chappals, qainchey chappals, atau Hawaiian chappals
* Panama: chancletas, chinelas, atau chancletas "rock-'n-roll".
* Polandia: japonki
* Rumania: slapi
* Rusia: vyetnamki, slancy
* Selandia Baru: jandals dari "Japanese sandals"
* Spanyol: chancletas atau chanclas.
* Sri Lanka: slippers atau Bata (dari nama produsen alas kaki)
* St. Lucia: katapol.
* Trinidad dan Tobago: slippers
* Turki: tokyo, şipidik, parmak-arası
* Uganda: makambos
* Uruguay: chancletas
* Venezuela: cholas
* Yunani: sagionares (dari bahasa Jepang: Sayōnara)


Mm.. Bukan cuma namanya yang lucu.
Tapi terlalu sering memakai sendal jepit juga gak bagus :(

Menurut para ahli, pemakaian sendal jepit dalam jangka sangat beresiko bagi kesehatan.

Sendal jepit dianggap berbahaya karena jari kaki tidak bisa terangkat dengan rileks, dan ini mengarah pada perubahan tekanan lebih besar pada pergelangan kaki dan tekanan vertikal yang lebih kecil di tumit.

Kerusakan pada kaki yang mengenakan sendal jepit lebih serius daripada sepatu hak tinggi. Para ahli memperingatkan bahwa sendal jepit dapat mengubah cara berjalan seseorang, sehingga ketika mengambil langkah, mereka memberikan tekanan pada bagian luar kakinya daripada tumitnya. Pada akhirnya menyebabkan kerusakan jangka panjang.

Sendal jepit kurang memberikan dukungan pada telapak kaki, sehingga dapat menyebabkan rasa sakit dan lengkungan tendon. Selain itu, ada juga risiko cidera serius dari tersandung.

Tak hanya itu, sebuah hasil tes juga menunjukkan bahwa sendal jepit merupakan sarang kuman. Sendal yang dipakai selama empat hari berturut-turut akan menjadi menjadi rumah bagi bakteri mematikan, seperti staphylococcus aureus, yang bersembunyi di karet sendal.

Jika Anda memiliki luka di sekitar kaki, maka bakteri bisa memasuki aliran darah. Bila tak segera ditangani, maka bisa menyebabkan kematian.


"Bakteri staphylococcus aureus dapat membuat sakit Anda cukup berat jika bakteri tersebut masuk kedalam luka dan ke dalam aliran darah Anda, dimana bakteri bisa menyerang organ internal Anda yang manapun. Jika Anda tidak mengobatinya dengan antibiotik, nyawa Anda akan terancam," papar Dennis Kinney, Ph.D., manajer laboratorium mikrobiologi di EMSL Analytical.
(sumber: Ghiboo.com)

Mm.. Jadi gimana?
Masih mau pakai sendal jepit?
Masih pakai sih nggak papa, dikurangi aja :)
Lagian, kalo ke mana-mana pakai sepatu kan repot juga :p

Take care :)

Terima Kasih :)

Terima kasih :)
Dua kata yang bisa bikin orang yang menerima langsung otomatis tersenyum :)
Sepele sih yaa, kayaknya, tapi jujur-jujuran yuk..
Kalo ada yang bilang "terima kasih" rasanya gimana?
* senang
* ngerasa dihargai
* .... (silahkan lanjutin, bingung apa lagi hhihi :p)

Sebenarnya apa itu definisi dari terima+kasih = terima kasih?

rasa syukur;
ber·te·ri·ma ka·sih v mengucap syukur; melahirkan rasa syukur atau membalas budi setelah menerima kebaikan dsb

(source: kbbi3)


Anyway, ini ada beberapa "terima kasih" di berbagai bahasa. Siapa tau kaan, bisa jalan-jalan keliling dunia :D
Kan bisa berguna sekali nanti ;)

1. Bahasa Inggris : Thank You, Thanks, Thank You Very Much

2. Bahasa Prancis : Merci, Merci beaucoup

3. Bahasa Jerman : Danke

4. Bahasa Spanyol : Gracias

5. Bahasa Jepang : Arigato, Arigato Gozaimasu, Arigato Gozaimashita

6. Bahasa Belanda : Dank Je

7. Bahasa Italia : Grazie

8. Bahasa Portugis : Obrigado

9. Bahasa Korea : Gamsa-hamnida

10. Bahasa Mandarin : Xie-xie

11. Bahasa Arab : Syukron

12. Bahasa Ibrani : Toda

13. Bahasa Afrika : Dankie, Baie Dankie

14. Bahasa Mesir Kuno : Dua Netjer en ek(ke cowo), Dua Netjer etj (ke cewe)

15. Bahasa Yunani : Sas efharisto, efcharisto

16. Bahasa India : Danyavad, Dhanyawaad, Shukriya

17. Bahasa Islandia : Takk, Takk fyrir

18. Bahasa Finlandia : Kiitos, Kiitoksia

19. Bahasa Wales : Diolch yn fawr

20. Bahasa Tagalog : Salamot

21. Bahasa Thai : Khwap khun, khwap khun khrap

22. Bahasa Tibet : Tujechhe

23. Bahasa Scotlandia : Thank ye, Thenk Ye

24. Bahasa Sansekerta : Anugurihiitusomi

25. Bahasa Rumania : Multumesc


Kalo ada orang-orang skeptis di sini, pasti komentarnya, "Iih, ngimpi ke luar negeri. Indonesia tuuh luas.. Itu aja belum tentu kesampean saking luasnya.."
Okee, ini dia bahasa daerahnya:

1. Bahasa Dayak (Ahe) : Makasih boh

2. Bahasa Jawa : Matur Nuwun

3. Bahasa Melayu : Makaseh yee

4. Bahasa Chinese : Kamsia

5. Bahasa Sunda : Hatur Nuhun, Hatur Nuhun Pisan

6. Bahasa Jambi : Terimo kasih

7. Bahasa Bali : Suksema

8. Bahasa Migani (Papua) : Amanai

9. Bahasa Batak : Muliate

10. Bahasa Sasak : Tampiaseh

11. Bahasa Minang : Tarimo kasi

12. Bahasa Toraja : Kurrusumanga’

13. Bahasa Nias : Sauweghele

14. Bahasa Banjar : Tarima Kasih

15. Bahasa Madura : Sakalangkong

16. Bahasa Kutai : Makaseh

17. Bahasa Manado : Makase

18. Bahasa Aceh : Teurimong Gaseh beh

19. Bahasa Timor dan Timor Leste : Obrigado Barak

20. Bahasa Maumere : Epanggawang

21. Bahasa Makassar : Tarima Kasih

22. Bahasa Karo : Mejuah-juah


Hhihihi Ternyata banyak yang mirip-mirip, gak jauh-jauh juga sama Terima Kasih :)
Aduuh makin cinta sama Indonesia :)
Semoga bisa semakin maju, bukan cuman berkembang. Amin :)


p.s.: ada yang salah? atau mau nambahin? comment, please :)

Senin, 24 September 2012

Insomnia

Jam 23.06 belum kategori insomnia kan? hahaha :p
Tapii, mengingat saya tidurnya akhir-akhir ini di atas jam 2 subuh (gak perlu tau detilnya, sediiih :'( )
Jadi pengen ngebahas deh..

Insomnia adalah gejala kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu. Gejala tersebut biasanya diikuti gangguan fungsional saat bangun.

Berkas:Complications of insomnia.svg

Udah liat gambar di atas?
Menyeramkaaan >,<
Tapi gimana, mau tidur sampe udah berapa kali guling-gulingan juga gak bisa :'(
Nasib :'(

Insomnia nyeremin emang, tapi lumayan bisa bikin inspirasi buat orang-orang bekerja di dunia seni, kayak penyanyi sama movie-maker.
Contohnya, lagu insomnia-nya Craig David. Tapi saya lebih suka yang versi Sabrina sih :)

I never thought that I’d fall in love, love, love, love
But it grew from a simple crush, crush, crush, crush
Being without you girl, I was all messed up, up, up, up
When you walked out, said that you’d had enough-nough-nough-nough

Been a fool, girl I know
Didn’t expect this is how things would go
Maybe in time, you’ll change your mind
Now looking back i wish i could rewind

Because i can’t sleep til you’re next to me
No i can’t live without you no more
Oh i stay up til you’re next to me
Til this house feels like it did before
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah

Remember telling my boys that I’d never fall in love, love, love, love
You used to think I’d never find a girl I could trust, trust, trust, trust
And then you walked into my life and it was all about us, us, us, us
But now I’m sitting here thinking I messed the whole thing up, up, up, up

Been a fool (fool), girl I know (know)
Didn’t expect this is how things would go
Maybe in time (time), you’ll change your mind (mind)
Now looking back i wish i could rewind

Because i can’t sleep til you’re next to me
No i can’t live without you no more (without you no more)
Oh i stay up til you’re next to me (to me)
Til this house feels like it did before (Because it)
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah
Feels like insomnia ah ah (Ah), Feels like insomnia ah ah

Ah, i just can’t go to sleep
Cause it feels like I’ve fallen for you
It’s getting way too deep
And i know that it’s love because

I can’t sleep til you’re next to me
No i can’t live without you no more (without you no more)
Oh i stay up til you’re next to me (to me)
Til this house feels like it did before
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah

Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah
Feels like insomnia ah ah, Feels like insomnia ah ah


Hahahaha lagu galau sekali yaa :p
Tapi lagunya emang pas sih, buat nemenin insomnia, tapi bikin tambah melek =,=
Salah satu lagu yang bener-bener bisa nina-bobokin saya adalah lagunya Andra and the Backbone, yang judulnya "Tak Ada yang Bisa".
Liriknya gak usah ditulisin deh yaa, udah pada tau juga kan pastii :p

Tapi kayaknya mau coba cari lagi lagu yang lain nih, kelamaan dengar lagu itu lama-lama pasti eneg =,=

Well, selain lagu, ada film yang judulnya "Insomnia" (2002).
Film dari sutradara favorit nih, Christopher Nolan :D
Rating film ini bagus loh, di Rotten Tomatoes dikasih 93% fresh, trus di IMDb 7.2 bintang :)
Penasaran?
Coba nonton gih, kemarin sih ini film nyewa di Ultra Disc (bukan promosi loh ya, cuman ngasi tau :p)
Genre film-nya psychological-thriller, tapi gak sadis gimana sih...
Anyway, yang main Al Pacino, Robin Williams, sama Hillary Swank.
Kalo penasaran liat Robin Williams main film serius, nonton aja :)
Jarang-jarang kaan, biasanya main di film komedi hhihi




Ngomong-ngomong, biar gak insomnia gimana ya?
Capek kayak gini terus, musti minum vitamin tiap hari biar gak tepar.
Ada yang bilang yoga siih..
Cuman, gak tau aah musti nyobain yoga apa nggak =,=

Semoga yang lain gak ikut-ikutan insomnia :)

Relationorama

Judul yang aneh nggak sih?
Mmm.. Mungkin.
Maafkan saya yang sedikit aneh ini haha :p

Gak tau, lagi pengen nulis ini, soalnya mm.. terkadang kita salah persepsi tentang relationship yang kita jalanin.
Ada beberapa poin penting di beberapa sumber dalam mengetahui hubungan cinta yang lagi dijalanin ini udah bener apa belum. Well, ini bukan patokan buat tau "he's the only one" alias jodoh kita loh yaa.. Gimana pun, jodoh itu yang nentuin tetap Tuhan, kita sebagai manusia cuman bisa berencana dan menjalani dengan sebaik-baiknya :) Toh, hidup itu juga semuanya tentang pilihan, kan?
Jadi ingat quote-nya Kungfu Panda (2008):


Po: Maybe I should just quit and go back to making noodles.
Oogway: Quit, don't quit? Noodles, don't noodles? You are too concerned about what was and what will be. There is a saying: yesterday is history, tomorrow is a mystery, but today is a gift. That is why it is called the "present." 


Berikut beberapa petunjuk yang bisa dijadikan patokan buat membantu kamu untuk mengenali hubungan nggak sehat yang seharusnya segera diakhiri. Soalnya ini tuh sinyal-sinyal kalo dia emang bukan cowok yang baik buat kamu (malah mungkin cowok yang berbahaya >,<). Check this out:

#1. Apakah dia sangat pencemburu?
#2. Apakah dia mudah marah jika melihatmu ngobrol dengan cowok lain?
#3. Apakah dia membuatmu ngerasa bersalah ketika kamu berkumpul atau melakukan kegiatan dengan teman-teman atau melakukan beberapa kegiatan dengan teman-teman atau keluarga daripada dengannya?
#4. Apakah dia bersikap kasar dengan binatang?
#5. Apakah dia suka memulai perkelahian atau sering bersikap akan melakukannya?
#6. Apakah dia menyalahkanmu ketika dia marah?
#7. Apakah dia PERNAH bertindak kasar secara fisik?
#8. Apakah dia menggunakan kata-kata hinaan kepadamu atau teman-temanmu?
#9. Apakah dia mempermalukanmu di depan umum?
#10. Apakah dia memaksamu melakukan aktivitas yang seharusnya tidak kalian lakukan?
#11. Apakah dia berbuat curang, mencuri, atau memakai obat terlarang?
(Girlology)

Gimana?
Hati-hati, girls. Cinta emang buta, tapi kita kan nggak buta kan?
Jadi jangan mau dibutain sampe dibego-begoin gara-gara cinta.
Hubungan yang sehat itu nggak akan bikin kita sedih, kecewa, apalagi sampai tertekan.


"Cinta itu sabar dan baik. Cinta tidak cemburu dan bohong. Bukan pula sesuatu yang kasar. Cinta adalah kejujuran dan kepercayaan; ia selalu mencari kebenaran dan berusaha mencari yang terbaik bagi pasangannya. Cinta tidak dendam, ia selalu memberikan kesempatan kedua. Cinta selalu penuh harapan, abadi, sepenuh hati, dan sangat mengagumkan"
(dikutip dari 1 Korintus 13, dengan sedikit tambahan dari Melisa Holmes M.D. & Trish Hutchison M.D., penulis buku Girlology)

Intinya, pacaran itu proses mengenal. Sama seperti kita belajar untuk mengenal teman-teman kita. Ada yang bisa menjadi sahabat, ada yang memang hanya bisa sebagai teman. Posisi pacar juga kurang lebih seperti itu, kalau memang cocok akan naik tingkat menjadi teman hidup untuk selamanya. Jadi, jalanin hubungan dengan cara yang terbaik dan positif.
Jika berjodoh, congratulations! :D
Kalo memang ujungnya nggak bersama, well seenggaknya udah ngelakuin yang terbaik kan :) Kalo udah ngelakuin yang terbaik, tapi tetap putus, relakan dia. Pikir positifnya, dia bukan yang terbaik buat aku dan aku bukan yang terbaik buat dia.

Good Luck :)

Minggu, 23 September 2012

Lagu Jadul, hahahaha

Lagu jadul. Maksudnya?
Yaa lagu jadul, lagu yang udah lama hahaha
Jadi, saya ini suka dengar lagu-lagu jadul, kayak lagunya MLTR, Shania Twain, etc etc..
Naah, salah satu lagu yang saya suka, lagunya MLTR yang judulnya "I'm Gonna be Around".
Abis lagunya emang bagus, enak di kuping, trus liriknya itu lohh hhihi
Ini nih liriknya:


It's been so long since we took the time
to share words from deep inside us
We're in our own world spinning our wheels
but you know how I feel
since the first time I took your hand
my love for you has just been growing
You always seem to understand
You know how I am

Chorus:
I'm gonna love you til the end
I'm gonna be your very true friend
I wanna share your ups and downsI'm gonna be around
When you're alone cause I'm away
don't be sad don't be afraid
I'm gonna turn my thoughts to you
like I always do

Chorus:
I'm gonna love you til the end
I'm gonna be your very true friend...

Catch you when you fall
Hold you when you down
Sharing every momen
tI wanna show you all I do
I believe I’ve found a miracle in you

Chorus:I'm gonna love you til the end
I'm gonna be your very true friend...



So, what do you think about the lyrics?

Bagus kaan..
Tapi, coba denger lagunya juga yaa :p
Ada yang bilang lagu ini payah sih. Well, balik lagi ke selera juga kan hehe

Well, hope you enjoy the song :D

One of My Favorite Writer, Paulo Coelho :)

Paulo Coelho.
Beliau adalah penulis yang berasal dari Brazil.

Paulo Coelho

Born
August 24, 1947 (age 65)
OccupationNovelist, Lyricist
NationalityBrazilian
GenresDramaSelf-improvement


(source: http://en.wikipedia.org/wiki/Paulo_Coelho)


Jujur, awalnya saya tidak mengenal Beliau maupun karya-karyanya. Sampai akhirnya pada tanggal 20 April 2011 lalu saya menemukan sebuah buku yang berjudul "The Alchemist (Sang Alkemis)" yang dipajang secara acak di salah satu toko buku tanpa plastik pembungkus lagi.
Seperti biasa, mumpung ada yang kebuka kan, jadi tergerak pengen liat :p
Soalnya kalo nekad ngebuka plastik sendiri, rada trauma, pernah diplototin mas mas yang ngejaga, tapi gak sampai kena tegur siih, soalnya langsung bawa ke kasir hahaha
Jadi rada gimanaa gitu kalo mau ngeliat buku yang masih "kesegel" gitu. Intinya gak berani lagi pokoknya :p

Oke, back to the topic.
Saya buka halaman secara acak, pas terbuka di halaman 31. Ini sedikit kutipannya:

....Satu-satunya kewajiban sejati manusia adalah mewujudkan takdirnya. Semuanya satu adanya."Dan saat engkau menginginkan sesuatu, seluruh jagad raya bersatu padu untuk membantumu meraihnya."

Akhirnya bukunya diambil. Tapi nanya ke mbak yang jaga, ternyata stok terakhir. Masih rapi sih, cuman agak gimana gitu kan udah kebuka plastiknya. Pikir bentar, diambil apa nggak.
Akhirnya diambil juga sih haha
Itu buku Beliau yang saya baca.

Pasca "The Alchemist", saya akhirnya baca beberapa karya Beliau yang lain, seperti "The Pilgrimage (Ziarah)", "Brida", "Seperti Sungai yang Mengalir", "Veronika Memutuskan Mati", dan yang terakhir "By the River Piedra I Sat Down and Wept (Di Tepi Sungai Piedra Aku Duduk dan Menangis)"..

Masih banyak sih karya Beliau yang belum dibaca.. Kalau ketemu lagi yang lain, pasti langsung baca.

Buat yang nggak tahu tentang buku-buku yang saya tuliskan, coba deh cari terus coba baca :)
Dijamin, nggak akan nyesal ;)
Kalo nggak beli, boleh deh minjem, asal dibalikin dengan utuh kayak awal minjem hhihi

Happy reading :)

Antara Nonton & Baca

Antara nonton dan baca...
Dua kegiatan yang berbeda, yang bikin sensasi yang sama (halah! :p)
Well, seenggaknya buat saya yang doyan nonton sama baca.
Nonton di sini artinya film yaa, bukan sinetron yang ga jelas yang makin menjamur itu =,=
Menurut saya, nonton dan film banyak persamaannya kok, antara lain:

1. Mengandalkan indera penglihatan
Yang ini jelas sih yaa, kalo nggak pake mata yaa gimana mau baca atau nonton hahaha
Cuman, kalo film yang dilihat gambar-gambar yang bergerak plus suara (kalo nggak ngerti yang diomongin yaa sambil baca subtitle di bawahnya hhihi :p). Sedangkan baca yaa yang dilihat tulisan-tulisan dan ilustrasi  (atau gambar pendukung) yang mungkin ada.. Masalah tambahan audio-nya sih tergantung masing-masing orang.. Ada yang suka baca sambil dengerin musik. Tapi ada juga yang lebih suka kalo suasana tenang, sunyii gitu. Kalo saya sih tergantung, tergantung mood. Kalo lagi pengen yang suasana tenang, ya ga pake musik. Kalo pengen sambil dengar lagu favorit, yah sambil dengerin lagu. Atau sambil sms temen yang lagi curhat atau pacar juga bisa. Saya sih gampang aja, multitasking hhihi
Enaknya jadi seorang wanita yaa itu, kemampuan multitasking :D

2. Memakai otak
Kenapa otak diperlukan dalam baca dan nonton?
Simpel sih, karena memang otak dipakai di segala aktivitas yang kita lakukan hahahaaha :p
Tapi iya kan?
Oke, back to the topic.
Dalam membaca dan menonton, sadar nggak sadar, kita menggunakan daya imajinasi kita. Nah, imajinasi ini diatur oleh siapa?
Otak, kan? :p
Yaah, makanya nggak heran kalo film-film yang diadaptasi dari media tertulis, entah itu novel, cerpen, cerita bersambung, banyak mengundang protes dari para pembacanya.
Mengapa protes?
Karena dari yang mereka baca dan bayangkan dalam imajinasinya, ada beberapa hal di dalam film itu tidak tersampaikan sesuai dengan harapan mereka. Well, jatoh-jatohnya nanti jadi ngomongin ekspektasi nih :p

Sebenarnya sih (mungkin) masih ada persamaan yang lain.
Silahkan komen, kalo masih ada :)

Overall, watching or reading, dua-duanya emang bisa jadi mood-booster.
Apalagi kalo lagi libur panjang.
Apalagi kalo marathonan..
Tapi ada 1 tips nih, kalau mau marathonan nonton film, better you do it at home.
Kalo di bioskop, selain bikin tekor (hahaha) yaa pusing aja gitu.
Seriusan. Pernah sih, waktu Januari 2012 kemarin (lupa tanggal berapa) saya nonton Sherlock Holmes: The Game of Shadow dengan Mission Impossible: Ghost Protocol bareng adik plus sahabat saya yang balik ke sini (dia kuliahnya di Jogja soalnya).
Iih, pulang pulang langsung gak enak badan pokoknya.
Jadinya sekarang gak mau lagi kalo marathonan di bioskop, enak di awal, gak enak di ujungnya.
Well, it just my thought, based on my experience :)
Kalo tetap nekad, mau marathonan di bioskop, that's okay, you're choice right? :)

Anyway, Happy Sunday :)

Sabtu, 22 September 2012

You're still the one, cieeee :D

Menyambung cerita soal cinta (yang sebelumnya hehe)..
Jadi, ada satu lagu yang so sweet banget menurut aku.
Lagu lama sih, lagunya Shania Twain, judulnya You're Still the One :)
Gak percaya?
Nih, liat liriknya:


(When I first saw you, I saw love.
And the first time you touched me, I felt love.
And after
all this time, you're still the one I love.)
Looks like we made it
Look how far we've come my baby
We mighta took the long way
We knew we'd get there someday

They said, "I bet they'll never make it"
But just look at us holding on
We're still together still going strong

(You're still the one)
You're still the one I run to
The one that I belong to
You're still the one I want for life
(You're still the one)
You're still the one that I love
The only one I dream of
You're still the one I kiss good night

Ain't nothin' better
We beat the odds together
I'm glad we didn't listen
Look at what we would be missin'

They said, "I bet they'll never make it"
But just look at us holding on
We're still together still going strong

(You're still the one)
You're still the one I run to
The one that I belong to
You're still the one I want for life
(You're still the one)
You're still the one that I love
The only one I dream of
You're still the one I kiss good night

(You're still the one)
You're still the one I run to
The one that I belong to
You're still the one I want for life
(You're still the one)
You're still the one that I love
The only one I dream of
You're still the one I kiss good night

Gimana, gimana?
Bagus kan? :D
Lagunya sedikit menyentil saya sih, secara ada orang yang suka sinis (atau iri) dengan hubungan yang saya jalani hhihihihi
Kita sih cuek ajah, toh nggak ngerugiin orang juga kan? :)
Orang tua kita aja gak sewot kok, napain juga mikirin mereka.
#maaf curcol :p

Di luar semua cerita saya (yg gak penting di atas) tetap aja aah ini lagu bagus :)
Yang nggak pernah dengar, monggo dicoba dengar..
Yang nggak ngerti artinya, silahkan di-translate pake google translate atau pake kamus, biar sekalian belajar hhihihi

Anyway, enjoy the song :D

Postingan Pertama :D err let's talk about love :)

Akhirnyaaa.. bikin blog juga :p
Telat sih.. Well, saya akui, saya sedikit gaptek :)
Udah lama pengen bikin blog, and this is my first blog :)
Hope you can enjoy it :)
Mmm.. Postingan pertama bingung mau nulis apaan..
Akhirnya saya memilih "Cinta" yang menjadi topik postingan pertama ini hhihi
Mengapa cinta?
Well, semua aspek kehidupan di dunia ini terbentuk karena adanya cinta.
Nggak percaya, mm.. Sekarang coba mikir, gimana caranya kita ada di dunia ini?
Karena cinta kan? Ya iya laa.. Karena adanya papa dan mama yang saling mencintai kita bisa ada..
Karena adanya cinta dari Sang Pencipta kita diberikan kehidupan :)
Now, you'll be agree with me :)

Wikipedia bilang kalo definisi cinta itu:
Cinta adalah sebuah emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Dalam konteks filosofi cinta merupakan sifat baik yang mewarisi semua kebaikan, perasaan belas kasih dan kasih sayang. Pendapat lainnya, cinta adalah sebuah aksi/kegiatan aktif yang dilakukan manusia terhadap objek lain, berupa pengorbanan diri, empati, perhatian, kasih sayang, membantu, menuruti perkataan, mengikuti, patuh, dan mau melakukan apapun yang diinginkan objek tersebut.


Cinta memang dasarnya kehidupan kita..
Tapiii, ada juga yang bilang cinta itu menyakitkan. Well, yang biasa ngomong kayak gini nih kalo lagi galau hhihi
Kalau lagi galau emang bawaan apa apa gak enak sih.
Bawaannya gelisah, trus jadi bad mood.
Sorry, jadi ngelantur :p

Well, intinya jangan pernah meremehkan cinta.
Kata dosen saya nih, cinta bisa mewujudkan kedamaian, dan kedamaian bisa mewujudkan keadilan. Dengan adanya keadilan di dunia ini, maka terciptalah kebahagiaan :D
Jadi nggak ada lagi deeh yang namanya kelai-kelai atau rusuh-rusuh lagi :)
So, let's spread the love!
Yaah, kalo lagi nggak punya pacar, bagiin cinta ke orang-orang sekitar dongg :)
Eh tapi yang punya pacar jangan cuman ngasi cinta ke pacar doang :p
Masih ada orang tua, saudara, sahabat, teman, etc, etc.. --> termasuk mahluk hidup lainnya selain manusia juga, kayak bumi kita misalnya hhihi
Kalo saya sih, bantal kesayangan juga dikasi cinta hahaha
Ya iya laa, tiap malem diciumin dulu, baru deh bobo :p


Btw, maafkan jika ada salah kata (yang menyinggung perasaan) dan bahasa Inggris saya yang acakadut grammar-nya hhihi

Any way, happy satnite :D

actually, that's one of the reason i wrote LOL