Jumat, 21 Desember 2012

Moving on

"Why do we fall, Bruce? So we can learn to pick ourselves up"

Ngerasa familiar dengan kalimat di atas?
Yup! Itu salah satu quote dari film favorit saya, Batman Begins (2005).

Kenapa ngebahas soal "Moving On"?
Karena saya merasa akhir-akhir ini banyak yang merasa perlu untuk kembali melanjutkan hidup ke depan, bukan ke belakang :)

Emang susah.
Ngelepasin sesuatu yang emang selama ini kita punya, atau nerima kenyataan kalau hal yang kita selama ini punya harus ditinggalkan.

Menyimpan kenangan masa lalu itu wajar, tapi kalau terus-terusan terobsesi dan ingin kembali lagi ke masa lalu itu yang lebay!

Saya bukan sekedar ngomong.
Mungkin sebulan yang lalu, kalau ada yang ngomong kayak gini ke saya, saya yakin, seyakin-yakinnya, kalau saya bakalan marah.

Tapi setelah hari berganti hari lagi, trus jadi seminggu, trus udah sebulaaan aja lewat.....
Saya pun terbiasa :)
Terbiasa untuk bisa jalan lurus, berusaha gak noleh-noleh ke belakang apalagi langsung mewek trus lari mundur ke belakang :p hahahaha

Lucunya, sekarang malah bisa ketawa :)
Ngetawaiin masa-masa mengenaskan itu hhihi

Padahal kalau dilihat lagi kemarin?
Ya ampuuun...
Saya udah kayak Bella Swan di The Twilight Saga: New Moon (2009)!
Mau ngapa-ngapain, gak enak.
Apa-apa, males.

Untungnya, saya punya keluarga dan juga teman-teman yang bisa support saya untuk bisa kembali bangkit dan tersadar kalo saya akan baik-baik saja tanpa dia di samping saya :)

Toh, sebelum saya ketemu dia juga saya bisa kok bahagia :)

Kayak yang teman saya bilang, "Kebahagiaan itu tentang bagaimana kita bersyukur"...

Jadi kalau mau bahagia setiap hari, bersyukurlah setiap hari.
Walaupun kita melewati hari terburuk, tetap berusaha bersyukur....

Susah siiih, tapi yakin deh, di setiap ada niat pasti ada jalan :)


Eh iya, ini ada beberapa quote yang mungkin berguna buat bantu move on :)
Check this out:

"Semua kejadian ada tujuannya" -- FIKSI (2008)

"Remember that break ups happen for a reason. There's really no point in trying to get back into something that just won't keep you happy forever" -- Anonymous

"Don't cry because it's over, smile because it happened" -- Dr. Seuss

"You can spend minutes, hours, days, weeks, or even months over-analyzing a situation; trying to put the pieces together, justifying what could've, would've happened.... Or you just leave the pieces on the floor and move the f**k on" -- Tupac Shakur

"When you take the time to stand by yourself as an independent person, and you find out that you are actually capable of moving on and being fine on your own, then it is a very empowering feeling to have" -- Jessica Biel





So, are you ready to move on? :)

Kamis, 20 Desember 2012

Doa Untuk Dia yang Ada di Sana


Tuhan
Walaupun saya tidak lagi bersamanya
Jagalah ia selalu
Ke mana pun ia melangkah
Jangan biarkan ia jatuh dan terperosok
Tetapi selalu bimbing dia di jalan-Mu

Tuhan
Berikan dia kesehatan
Dan juga umur yang panjang
Berikan juga dia kebahagiaan
Lebih dari yang dia rasakan ketika dia bersama dengan saya

Tuhan
Lancarkanlah pekerjaannya
Tetap berikan dia kesempatan untuk beristirahat
Dan juga ingat untuk berbicara dengan-Mu
Di sela-sela kesibukannya

Dan juga Tuhan
Kirimkan dia
Seseorang yang bisa mencintainya
Lebih dari saya mencintainya
Seseorang yang bisa membuat dia menjadi lebih baik
Dari hari ke hari
Seseorang yang selalu bisa menentramkan hatinya
Bila ia sedang lelah, kecewa, dan marah
Seseorang yang menjaga dan merawatnya
Bila ia sedang sakit
Seseorang yang selalu mendukungnya
Untuk segala hal positif yang ingin dilakukannya
Seseorang yang selalu bisa memahaminya
Lebih dari saya memahaminya
Dan seseorang yang bisa selalu memeluknya
Bila ia merasa sendirian dan ditinggalkan semua orang

Tuhan
Saya tahu
Bukan hanya saya yang sakit akan semua perpisahan ini
Tetapi dia juga
Walaupun dia juga yang mengakhirinya
Jadi Tuhan
Saya mohon
Sembuhkanlah luka hati ini Tuhan
Agar tidak ada lagi
Serpihan-serpihan sakit hati lagi
Tetapi saya minta Tuhan
Biarkan semua kenangan manis kami
Tetap ada dalam hati kami
Walaupun kami tahu
Kami mungkin tidak pernah akan bersama lagi

Dan akhirnya
Saya mohon Tuhan
Berikan kami jalan yang terbaik bagi kami
Dan saya yakin
Bila memang kami ditakdirkan Engkau untuk bersama
Suatu saat
Kami pasti akan bertemu kembali
Dan jika tidak
Saya tahu
Engkau sudah menyiapkan seseorang
Pasangan jiwa kami masing-masing
Yang juga masih menunggu kami
Dan menunggu sang waktu datang
Untuk mempertemukan kami

Terima kasih Tuhan
Telah mendengarkan doa saya
Saya mohon
Kabulkan doa saya ini, Tuhan
Amin
(Pontianak, 20 Desember 2012)

Jumat, 07 Desember 2012

Life of Pi (2012)

Hello :)
It's already Friday again :D
Weekend is coming hhihiihhi
Makin hari makin gak berasa kan, waktu berjalan :)

Dan hari ini, saya akan mencoba me-review film, LIFE OF PI (2012)



Cerita diawali dengan narasi seseorang yang menggunakan bahasa Inggris dengan logat India kental.
Dari sini kita tahu, sang tokoh utama, Pi Patel, lahir dan tumbuh dewasa di sebuah kebun binatang yang merupakan rumahnya sekaligus tempat usaha ayahnya yang merupakan seorang pengusaha yang juga memiliki sebuah hotel di sana.

Namanya Pi sendiri memiliki nama panjang yang unik, yang disarankan oleh seseorang yang dipanggilnya "uncle" (paman), yang merupakan teman dekat ayahnya.
Nama panjang tersebut diambil dari sebuah nama kolam renang di Perancis, yakni "Piscine Molitor" yang menurutnya adalah kolam renang terindah di dunia karena memiliki air yang begitu bersih dan bening. Mengapa kolam renang?

Well, karena sang paman orangnya eksentrik, hobi travelling dan memiliki kebiasaan untuk mengunjungi semua kolam renang di tempat yang ia datangi, daripada sekedar mengumpulkan kartu pos atau cangkir teh seperti yang biasanya traveler lainnya lakukan.

Jadilah itu alasannya Pi diberi nama Piscine Molitor Patel, agar ia memiliki hati yang bersih seperti air di sana dan itu merupakan nama yang elegan.

Namun, bukan keeleganan yang membuat citra namanya tersebut, melainkan sering diplesetkan oleh teman-teman sebayanya sewaktu masih sekolah menjadi "pissing".

Karena merasa lelah diejek terus-terusan, di suatu tahun ajaran baru, Pi bertekad untuk membuat namanya tidak lagi diejek. Ia ingin membuat nama panggilan baru; yakni Pi -- ya, pelafalannya sama dengan salah satu simbol di dalam matematika yang memiliki nilai 3,14 itu :)

Pi pun berhasil mengubah kebiasaan orang-orang memanggilnya "pissing" menjadi Pi.

Singkat cerita, di suatu makan malam, ayahnya mengutarakan rencananya dan ibunya kepada Pi dan abang Pi, Ravi, untuk mengembalikan tanah kebun binatang mereka kepada pemerintah India dan menjual binatang-binatang koleksi mereka di Amerika, sementara mereka akan pindah ke Kanada untuk memulai kehidupan baru di sana, karena ayah mereka telah ditawari sebuah pekerjaan di sana.

Mereka pun akhirnya berangkat ke sana dengan menumpang kapal laut Jepang.

Dan karena sesuatu, kapal itu karam dan hanya Pi yang selamat.

Cerita tentang perjuangan Pi untuk tetap hidup dan bertahan pun dimulai.



Film ini diadaptasi dari sebuah novel karya Yann Martel yang juga berjudul Life of Pi (2001).
Disutradarai oleh sutradara pertama Asia yang pernah mendapatkan piala Oscar untuk kategori Best Director, Ang Lee, film ini juga sangat memanjakan mata.
Benar-benar memanjakan mata, terutama di scene-scene lautan.
Saya hampir tidak percaya saat mengetahui ini film tiga dimensi pertama untuk Ang Lee, karena visualisasinya sangat indah, dan saya memberikan nilai 10 untuk itu :D

Menurut saya Life of Pi (2012) adalah salah satu film terbaik di tahun ini :)
Ditambah lagi dengan akting Suraj Sharma, yang berperan sebagai Pi yang berumur 16 tahun, benar-benar dapat emosinya hhihihi

Dan saya rasa, para kritikus juga menyukainya.
Terbukti Life of Pi (2012) 88% fresh di Rotten Tomatoes, sementara IMDb memberi rating 8.4.

Kalo saya?
Saya memberikan nilai 10!
Saya sukaa sekali :D
Semuanya, dari aspeknya terasa sangat pas dan tidak ada yang berlebihan :)

Very recomended :D
Fyi, film ini juga aman untuk anak-anak, jadi kalo mau nonton bareng keluarga pas sekali :D
Karena bukan hanya menjual segi visualisasi yang indah, tetapi banyak pesan moral yang bisa kita petik juga :)


Jadi?
Buruan nonton :D
Saya sarankan pilih yang 3D kalau ada yang 3D :D
Dijamin puas ;)


Enjoy the movie :)

Minggu, 02 Desember 2012

Gerimis

Gerimis.
Datang lagi.
Seperti malam-malam sebelumnya.

Hello December :)

Hello December! :)

Akhirnyaaa, bulan yang paling saya tunggu-tunggu (terutama tahun ini, cause my sister will be coming home, yay! XD)...

Mengapa menjadi bulan yang paling saya tunggu?
Pertanyaan yang akan dijawab dengan jawaban yang sangat amat simpel dari saya :)
It's my birthday month!

Yeah, and I'll 20 this December 25th.

Yup! My birthday is Christmas Day.

"What a lucky girl!" --> begitu biasanya respon orang-orang yang akhirnya tahu kalau saya lahir di tanggal segitu.

Iya, saya memang merasa beruntung dan sangat bersyukur bisa lahir di hari natal :D
Well, sekarang iya. Tapi nggak di masa-masa awal saya jadi remaja hhihiihi
Iyaa, bener-bener ababil deh pokoknya :p
Ngambeeek trus. Ngerasa gak diperhatiin, soalnya semuanya juga sibuk dengan urusan natal sana sini. Hihihii

Tapii, yang enaknya, dapet kado double dari mama :)

Kalo sekarang sih gak begitu ngarep lah dapet double dari mama lagi, udah 20 tahun hahahahaha
Gila! Bayangin, udah masuk kepala 2 >,<

Padahal yaa, duluuuuuu...
Ngebayangin 17 tahun aja susah minta ampun.
Jadi ingat pas masih SD.
Ngintipin anak-anak SMA di sekolah tetangga yang lagi main basket.
Trus ngayal "kalo ntar aku 17 tahun gimana yaa"
Hahahahaha
Lucu kalo diingat-ingat lagi :p


Anyway, Desember merupakan bulan terakhir di tahun penanggalan masehi.
Bulan Desember memang sangat spesial bagi saya, selain hari Natal dan ulang tahun saya tadi. Karena di Desember, merupakan momen buat saya instropeksi. Mulai ngeliat lagi daftar resolusi yang (ternyata) panjang dan banyak yang gak kecapai >,<

Tapiiii, di balik (kegagalan saya mencapai resolusi) itu, saya jadi bisa tau, dan berpikir ulang sebenarnya saya ini maunya apa.

Selain itu, ada rencana resolusi baru dong!
Buat di tahun 2013 :)

Dan lucunya, saya belum pernah sekali pun melewati natal dengan seseorang yang spesial! Hahahaha

Jadi kadang suka ketawa sendiri aja (dalam hati siih hhihihi :p) kalo pas putar lagu-lagu natal, pas kena lagu "All I Want This Christmas is You" atau lagu-lagu yang menjurus romantis hhihihihihi :p

Hmmm...
Tapi kalo emang, saya boleh minta....
All I want this Christmas is Happiness...

Saya nggak minta seseorang spesial atau kado yang banyak. Well, kalo emang ada, nggak nolak sih hhihihi :p
Tapi, yang saya sadari sekarang, percuma juga kalo misalnya kita punya segalanya tapi gak ngerasa bahagia. Dan saya rasa kebahagiaan itu banyak tersebar di mana-mana, hal kecil yang sering dianggap remeh juga sebenarnya bisa bikin kita bahagia.

Saya nggak ngomong doang loh ini. Ini beneran.

Saya bisa ngerasa bahagia waktu nemenin si Nia belajar.
Saya bisa ngerasa bahagia waktu bisa chat sama si Ghea.
Dan banyak hal-hal yang kadang kita lewatkan yang bisa bikin kita bahagia.

Dan sebenarnya, lewat kebahagian-kebahagian kecil ini, saya bisa lebih kuat untuk menjalani hari-hari saya :) Yang awalnya saya kira tidak bisa saya lewati.

But hey, I can passed it all away :)

And I can forgive my self, slowly, step-by-step.
I don't want to blame my self anymore.
Maybe it just my destiny.
Saya yakin, semuanya bakal terjadi indah pada waktunya :)

Dan hari ini, saya merasa saya jalani dengan sangat baik :D
And it just makes me feel, this month will be the best month of 2012 for me :)

#walaupun Indonesia kalah dari Malaysia 2-0 tadi bolanya. Hiks! :'(


Live our Life!
Yessy :)